Wali Kota: Pejabat Tidak Becus Akan Diganti

id hidayat

Wali Kota: Pejabat Tidak Becus Akan Diganti

Walikota Palu Drs. Hidayat, MSi saat santai bersama awak media (Foto antara / Muhammad Hajiji)

Apabila keberatan dengan kebijakan kami, ya kami akan melakukan penggantian atau roling jabatan
Palu,  (antarasulteng.com) - Wali Kota Palu Hidayat mengaku tidak akan segan-segan mengganti pejabat yang dinilai tidak becus bekerja dalam menyelenggarakan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya minta semua pejabat dan pegawai yang berstatus ASN dan honorer untuk bekerja serius demi kemajuan daerah," kata Hidayat di Palu, Selasa.

Hidayat mengatakan siap melawan pejabat atau ASN di lingkungan Pemkot Palu yang tidak serius mbekerja sesuai dengan visi dan misi wali kota dan wakil wali kota.

"Apabila keberatan dengan kebijakan kami, ya kami akan melakukan penggantian atau roling jabatan," ujarnya.

Ia juga siap menghadapi pejabat yang keberatan untuk diganti atau di nonjob-kan jika pejabat yang bersangkutan mengajukan keberatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara.

"Silahkan anda ajukan pra-TUN, saya akan hadapi dan tidak akan mundur. Karena saya tidak butuh orang-orang atau pejabat yang hanya bermain-main dan tidak serius bekerja," ujarnya.

Ia mengatakan jika ASN tekun bekerja serta membuat inovasi-inovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah, maka ASN tersebut akan dipertahankan untuk menduduki jabatan yang sedang diemban bahkan dipormosi ke tempat yang lebih tinggi.

"Saya akan menaikkan pangkat dan jabatan ASN atau pejabat yang bekerja sungguh-sungguh demi kemajuan daerah dengan melakukan terobosan dan inovasi yang baik," ujarnya.

Hidayat berharap semua pejabat dan ASN termasuk lurah dan camat di Kota Palu untuk bekerja ikhlas dan sabar, bersama-sama wali kota dan wawali untuk membangun kota ini.

Hidayat-Sigit Purnomo dalam memimpin Kota Palu lima tahun ke depan memiliki visi dan misi untuk menjadikan Kota Palu sebagai `kota jasa yang berbudaya dan beradab.`