DIY Juara Umum Apresiasi GTK Paud Nasional

id gtk, paud

DIY Juara Umum Apresiasi GTK Paud Nasional

Ilustrasi--Ajang GTK Paud Tingkat Nasional di Palu Sulawesi Tengah (humas)

Saya berharap prestasi itu dapat dipertahankan. Dan bagi yang belum berhasil tidak merasa kecewa, tetapi berusaha keras sampai bisa mencapai prestasi terbaik
Palu,  (antarasulteng.com) - Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kembali tampil sebagai juara umum lomba apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan Masyarakat Tingkat Nasional yang berlangsung di Palu, Sulawesi Tengah dari 23-27 Mei 2016.

Atas keberhasilan itu, DIY memperoleh piala yang terbuat dari kayu hitam (ebony),salah satu jenis kayu mahal di dunia yang hanya ada di Pulau Sulawesi.

Dan khusus kayu hitam yang ada di beberapa daerah di Sulteng merupakan jenis ebony terbaik di dunia.

DIY ke luar sebagai juara umum dengan mengukir prestasi di beberapa jenis lomba apresiasi yang dipertandingkan dan diperlombakan pada ajang Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) PAUD dan Dikmas yang diikuti 34 provinsi se-Indonesia.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Anies Bawesdan menyambut gembira dan berharap semua yang berhasil berprestasi di even nasional bidang pendidikan diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan itu tidaklah merasa puas atas keberhasilan yang telah dicapainya.

"Saya berharap prestasi itu dapat dipertahankan. Dan bagi yang belum berhasil tidak merasa kecewa, tetapi berusaha keras sampai bisa mencapai prestasi terbaik," kata dia.

Menurut Menteri Anies Bawesdan, keberhasilan bukan hanya untuk diri sendiri dan keluarga tetapi juga tentu bagi bangsa dan negera yang sama kita cintai yakni Indonesia.

Pemerintah, kata Menteri patut memberikan apresiasi bagi para tenaga pendidik baik formal maupun nonformal, seperti para pegiat-pegiat pendidikan yang selama ini mengabdi demi mencerdaskan anak bangsa dari usia dini yang dikenal PAUD dan juga kelompok-kelompok belajar masyarakat lainnya.

Karena itu, lanjut Menteri Anies lomba apresiasi GTK PAUD dan Dikmas setiap tahunnya diselengarakan sebagai bukti perhatian pemerintah kepada dunia pendidikan nasional.

Sesuai keputusan dewan juri dan juga panitia lokal dan nasional, bahwa Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Tingkat Nasionalpada 2017 akan berlangsung di Provinsi Bengkulu.