DPRD Sulteng Ketambahan Dua Anggota Perempuan

id dprd

DPRD Sulteng Ketambahan Dua Anggota Perempuan

Logo DPRD (antaranews)

Palu,  (antarasulteng.com) - DPRD Sulawesi Tengah bertambah dua orang anggota baru dari kalangan perempuan sebagai pengganti antarwaktu yakni Wiwet Kurniawati dari Partai Demokrat dan Dwi Astuti Ningrum dari Partai Gerindra.

Keduanya dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua DPRD Sulawesi Tengah Aminuddin Ponulele dalam rapat paripurna istimewa di ruang sidang utama DPRD di Palu, Jumat.

Wiwiet menggantikan Hendri Kawulur di Komisi I karena meninggal dunia pada 4 Februari 2016 dan Dwi Astuti menggantikan Jafar Tongko di Komisi II juga karena meninggal dunia pada 24 Februari 2016.

Pelantikan tersebut berlangsung sederhana dan tidak semu anggota DPRD hadir DPRD sedang melakukan kunjungan kerja ke luar daerah.

Hadir pula dalam pelantikan tersebut mantan anggota Komisi IV Mustar Labolo yang terpilih sebagai Wakil Bupati Banggai pada Pilkada serentak 2015. Mantan Ketua Fraksi Demokrat itu digantikan oleh Zulfakar Nasir.

Dengan dilantiknya dua anggota DPRD tersebut, jumlah anggota DPRD dari kalangan perempuan kini menjadi sembilan orang dari 45 anggota DPRD.

Tujuh anggota DPRD sebelumnya yakni Zalzulmida Djanggola dari Gerindra, Sri Indraningsih Lalusu (PDI Perjuangan), Halima Ladoali (Hanura), Vera Mastura (Golkar), Sri Atun dan Nurbaya (PKS) dan Marlela dari Demokrat.

Marlela mengatakan sebagai perempuan dirinya sangat bangga karena anggota DPRD provinsi dari kalangan perempuan bertambah dua orang lagi.

"Ini artinya bahwa perempuan semakin mendapat ruang di politik," katanya.

Marlela mengatakan dirinya bersama anggota DPRD lainnya akan membuktikan kepada publik bahwa perempuan di panggung politik juga tidak kalah dengan laki-laki.

Dari sembilan anggota DPRD perempuan, dua di antaranya mendapat kepercayaan memimpin dua komisi dari empat komisi yakni Sri Lalulusu menjabat Ketua Komisi I dan Zalzulmida menjabat Ketua Komisi IV.