Lansia di Parimo Diberi Penguatan Lansia Tangguh

id Parimo, Lansia

Lansia di Parimo Diberi Penguatan Lansia Tangguh

Para lansia menyimak sambutan Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai pada sosialisasi lansia tangguh di Parigi, Jumat (27/5). (humas)

“Tanpa lansia pembangunan Indonesia tidak akan berjalan seperti saat ini. Lansia adalah orang tua kita juga para pejuang kita sebagian mereka meniti karier sebelum kita lahir. Mereka adalah orang tua kita yang telah berupaya menjunjung tinggi nilai-n
Parigi Moutong (antarasulteng.com) - Para lanjut usia di Kabupaten Parigi Moutong diberi penguatan melalui sosialisasi lansia tangguh dalam rangka menyambut Hari Lanjut Usia Nasional (Halun) XXI tingkat Provinsi Sulawesi Tengah 2016 di Ruang Rapat Kantor Bupati Parigi Moutong, Jumat (27/05/2016).

Kegiatan itu dibuka Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai dan dihadiri Kepala BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah diwakili Kepala Bidang KSPK Maxsi Milian, Komda Lansia Provinsi Sulawesi Tengah Sabrin Toladongi, sejumlah pengurus Lansia kecamatan dan kabupaten setempat.

Badrun Nggai berharap seminar lansia tangguh kali ini agar para lansia lebih memahami arti lansia yang sesungguhnya karena lansia bukan berarti tua atau tidak berguna tetapi lansia adalah merupakan sosok pekerja keras, pemikir dan pemerhati masyarakat.

“Tanpa lansia pembangunan Indonesia tidak akan berjalan seperti saat ini. Lansia adalah orang tua kita juga para pejuang kita sebagian mereka meniti karier sebelum kita lahir. Mereka adalah orang tua kita yang telah berupaya menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan," katanya.

Lanjut Badrun, "Lansia jangan kita anggap remeh karena lansia merupakan pembimbing kejayaan pembangunan sumber daya manusia. Dengan adanya lansia pembangunan di segala sektor merata sehingga lansia wajar dijadikan figur publik yang dapat kita jadikan contoh untuk berbuat demi kebaikan dan kemaslahatan orang banyak,”.

Wabup juga berharap agar para lansia dihormati dan dijunjung tinggi agar lansia di Sulawesi Tengah menjadi lansia yang patut dibanggakan. 

“Oleh sebab itu patut kita banggakan dan berikan apresiasi kepada mereka atas jasa-jasa mereka,” katanya.***/R007