Arus Penumpang Di Bandara Mutiara Palu Meningkat

id bandara, mutiara

Arus Penumpang Di Bandara Mutiara Palu Meningkat

Ilustrasi (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Palu,  (antarasulteng.com) - Otoritas bandar udara Mutiara Sis Aljufri Palu mengklaim arus penumpang dari dan ke Palu selama beberapa tahun terakhir ini mengalami peningkatan mengembirakan.

"Tiga tahun ini terjadi peningkatan yang cukup berarti,"kata Kepala Bandara Mutiara Palu, Benyamin Noach Apituley, Sabtu.

Ia mengatakan setiap harinya, kata dia, penumpang yang tiba maupun diberangkatkan ke berbagai wilayah nusantara dari bandara itu antara 1.500-2.000 orang.

Beberapa tahun lalu, jumlah penumpang masih pada kisaran 800 orang.

Peningkatan tersebut tentu sangat menguntungkan bagi maskapai yang membuka rute penerbangan dari dan ke Palu, Ibu Kota Provinsi Sulteng.

Dia juga mengaku beberapa hari terakhir ini, penumpang yang diberngkatkan ke sejumlah kota tujuan meningkat cukup signifikan dari hari-hari sebelumnya.

Menurut dia, peningkatan jumlah penumpang selama sepekan ini berkaitanya dengan ramadhan.

Awal puasa banyak orang yang mudik untuk berkumpul bersama keluarga melakukan ibadah puasa di kampung mereka masing-masing. "Ini biasanya terjadi menjelang puasa seperti halnya tahun-tahun sebelumnya," kata Benyamin.

Namun, lanjut dia, peningkatan arus penumpang paling besar nantinya terjadi sepekan menjelang hari raya Idul Fitri. Pada saat itu penumpang padat dan rata-rata pesawat penuh.

Apalagi sekarang ini penjualan tiket sudah online sehingga semakin memudahkan masyarakat pengguna jasa transportasi udara memesan atau membeli tiket jauh sebelum mengadakan perjalanan mudik.

Karena itu, masyarakat harus cerdas untuk mengadakan perjalanan menghindari arus padat sehingga tidak kesulitan mendapatkan tiket.