Penumpang Di Bandara Mutiara Masih Normal

id bandara

Penumpang Di Bandara Mutiara Masih Normal

Kepala Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu, Benyamin Apituley (foto anas masa)

Palu,  (antarasulteng.com) - Arus penumpang di Bandara Mutiara Sis Aljufri Kota Palu, Sulawesi Tengah, hingga kini masih normal seperti hari biasa.

"Selama sepekan bulan Ramadan, belum terlihat adanya peningkatan jumlah penumpang baik yang tiba maupun diberangkatkan ke berbagai kota tujuan," kata Kepala Bandar Udara Mutiara Palu Benyamin Apituley, Minggu.

Ia mengatakan seperti tahun-tahun sebelumnya, arus penumpang baru akan mulai meningkat dua pekan sebelum lebaran. Lonjakan arus penumpang biasanya terjadi pada H-7 Idul Fitri. Selama seminggu menjelang Lebaran, penumpang cukup padat, ujarnya.

Karena itu, Benyamin mengimbau masyarakat yang nantinya akan mudik menggunakan jasa trasportasi udara agar lebih awal melaksanakan perjalanan mudik.

Selain menghidari kepadatan penumpang, juga biasanya tarif pesawat relatif murah dibandingkan menjelang hari raya.

"Saya imbau masyarakat untuk lebih awal melakukan perjalanan mudik agar memudahkan dan juga tarif bisa lebih murah," kata dia.

Arus penumpang selama tiga tahun ini menunjukan peningkatan signifikan dan saat ini tercatat sekitar 2.000 orang penumpang tiba transit dan berangkat setiap hari.

Menghadapi angkutan Lebaran 2016 ini, pihak Bandara Mutiara Palu akan membuka posko angkutan mudik (PAM) lebaran di bandara itu dengan melibatkan sejumlah instansi terkait seperti Kepolisian, Dinas Perhubungan dan PT Jasa Raharja.

Dua pekan menjelang Lebaran akan disediakan pos pelayanan kesehatan gratis dari PT Jasa Raharja dan Polda Sulteng.