Gubernur Disarankan Ajak Rusdi Mastura Tanggulangi Kemiskinan

id longki

Gubernur Disarankan Ajak Rusdi Mastura Tanggulangi Kemiskinan

Cudy (kanan), Longki (kiri), dua sahabat ini berbincang akrab dalam sebuah kesempatan. (Istimewa)

Saran kami yaitu Gubernur Sulteng dapat merekrut tokoh - tokoh yang memiliki pengalama, pengetahuan dan kreatifitas dalam upaya penanggulangan kemiskinan
Palu,  (antarasulteng.com) - Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, Longki Djanggola disarankan mengajak mantan Wali Kota Palu dua periode, Rusdi Mastura dalam upaya penuntasan kemiskinan di provinsi tersebut.

Ketua DPRD Kota Palu, M. Iqbal Andi Magga menyatakan mantan Wali Kota Palu dua periode, Rusdi Mastura memiliki reputasi serta pengetahuan dan keterampilan serta pengalaman yang baik dalam upaya penanggulangan kemiskinan.

"Rusdi Mastura mendapat penghargaaan nasional secara berturut turut atas upayah dan kerja - kerja cerdas yang dilakukannya dalam menaggulangu atau pengurangan kemiskinan," ungkap M. Iqbal Andi Magga, Kamis.

Menurut Iqbal Rusdi Mastura berhasil menurunkan angka kemiskinan Kota Palu hingga berada di angka 6 persen dibawah MDGs tahun 2015, lewat sejumlah program penanggulangan.

Olehnya, sebut dia, mantan Wali Kota Palu tersebut dapat dilibatkan oleh Gubernur Sulawesi Tengah, dalam pembangunan daerah penurunan angka kemiskinan di provinsi tersebut.

Pelibatan Rusdi Mastura, kata dia, dapat dilakukan oleh Gubernur Sulteng, dengan membentuk tim penanggulangan kemiskinan di luar Satuan Kerja Perangkat Daerah yang fokus berkeja menanggulangi kemiskinan.

"Saran kami yaitu Gubernur Sulteng dapat merekrut tokoh - tokoh yang memiliki pengalama, pengetahuan dan kreatifitas dalam upaya penanggulangan kemiskinan," ujarnya.

Dirinya mengutarakan hal itu untuk menjalankan amanah Presiden RI, Joko Widodo saat melantik Longki Djanggola sebagai Gubernur Sulawesi Tengah di Istana Negara, Kamis 16/6.

Di mana, urai dia, salah satu dari pesan atau amanah Presiden Jokowi kepada gubernur tersebut, yaitu mengurangi kemiskinan daerah yang saat ini masih menjadi problem besar bangsa.

"Nah, sebenarnya apa yang telah dilakukan oleh Rusdi Mastura selama menjabat dalam penaggulangan kemiskinan, sesuai dengan amanah Presiden RI kepada Gubernur Longki Djanggola," ujarnya.