Euro 2016 - Kepercayaan Diri Ronaldo Diyakini Bakal Menanjak

id ronaldo

Euro 2016 - Kepercayaan Diri Ronaldo Diyakini Bakal Menanjak

Cristiano Ronaldo saat mencetak gol ke gawang Belanda pada pertandingan terakhir di Grup B Piala Eropa 2012, Senin pagi. Dua gol Ronaldo membawa Portugal menang 2-1 atas Belanda. (AFP)

Jakarta (antarasulteng.com) - Pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos, meyakini kepercayaan pemain bintangnya Cristiano Ronaldo bakal menanjak setelah mengemas dwigol saat bermain imbang 3-3 melawan Hongaria di penyisihan Grup F Piala Eropa 2016 di Stadion Parc OL, Lyon, Prancis, Rabu waktu setempat.

"Beginilah seharusnya Cristiano. Ia harus mencetak gol karena ia seorang berjiwa pemenang. Ia bermain di lini depan dan membombardir gawang," kata Santos selepas laga sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

"Laga ini akan meningkatkan kepercayaan dirinya. Ia pemain yang memiliki kepercayaan diri dan determinasi, namun laga ini akan meningkatkan kepercayaan dirinya saat melawan Kroasia," ujarnya menambahkan.

Portugal akhirnya berada di urutan ketiga klasemen akhir Grup F dengan tiga poin hasil tiga laga imbang dan akan menghadapi juara Grup D, Kroasia, di babak 16 besar di Stadion Bollaert-Delelis, Lens, Sabtu (26/6).

Santos mengaku timnya membidik jadi jawara Grup F, namun harus segera beranjak dari kegagalan meraih target tersebut.

"Kami ingin jadi juara grup -- itu target kami, tapi kami harus segera melupakannya. Setelah tiga pertandingan kami rasa kami melakukan cukup banyak hal untuk pantas menjadi juara grup," Santos bersikukuh.


Ia menilai timnya kesulitan mencetak gol di dua laga pertama, namun di pertandingan melawan Hongaria pertahanan justru menjadi permasalahan di timnya.

"Setelah dua laga pertama, saya mengatakan tim bermain baik namun tidak bisa mencetak gol. Hari ini kebalikannya. Kami bisa menyerang dan mencetak gol serta banyak peluang. Namun dalam bertahan, kami kendor," pungkasnya.