Pelebaran Jalan Donggala Habiskan Rp21 Miliar

id jalan

Pelebaran Jalan Donggala Habiskan Rp21 Miliar

Illustrasi: Salah satu kegiatan pengaspalan jalan dalam kota. (ANTARANews)

Palu,  (antarasulteng.com) - Dinas Pemukiman dan Prasarana Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah telah menghabiskan anggaran senilai Rp21 miliar untuk pelebaran jalan sepanjang 1,2 kilometer.

Kepala Dinas Bina Marga Sulteng, Syaifullah Djafar di Palu, Kamis membenarkan hal tersebut bahwa pelebaran jalan menggunakan anggaran pendapatan dan belanja Negara (APBN) tahun 2015.

"Pekerjaannya adalah pengalihan jalan di lokasi pangkalan angkatan laut," ucapnya.

Dikatakan, proyek tersebut sudah dilakukan kontrak kepada pihak ketiga. Namun ia meragukan pekerjaan tersebut selesai tepat waktu, dikarenakan sebagian masih terkendala dengan pembebasan lahan.

"Soal pembebasan lahan yang lebih tahu itu Pemerintah Kota Palu, kemungkinan masih tidak terdapat kesesuaian harga ganti rugi," ujarnya.

Seperti dikutip dari situs lpse kemeterian pekerjaan umum (Kemen PU), proyek pelebaran jalan Malonda dibawahi langsung kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat pada satuan kerja Dinas pemukiman dan prasarana wilayah Sulteng.

Pekerjaan yang menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2016 itu dengan pagu Rp23,29 miliar, dimenangkan oleh PT. Tunas Teknik Sejati dengan penawaran tertinggi Rp21,03 miliar.