Gubernur Sulteng Bagi Takjil Di Jalan Raya

id longki

Gubernur Sulteng Bagi Takjil Di Jalan Raya

Longki Djanggola (Antarasulteng.com/Jafar Bua)

Palu,  (antarasulteng.om) - Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola membagi-bagikan paket buka puasa atau takjil kepada pelintas jalan baik pengendara sepeda motor maupun mobil di Anjungan Nusantara, Teluk Palu, Kamis.

Longki yang juga Ketua DPD Partai Gerindra tersebut didampingi para politikus dari partai yang ia pimpin antara lain Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Alimuddin Pa`ada, Wakil Bupati Sigi Paulina Marsono, dan sejumlah anggota DPRD kabupaten/kota dari Partai Gerindra.

Selain itu juga hadir mantan Ketua Tim Sukses Pemenangan calon gubernur Longki Djanggola/Sudarto yang saat ini menjabat Komisaris di Bank Sulteng, Karim Hanggi.

Longki mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari jajaran pengurus Partai Gerindra Sulawesi Tengah dengan sejumlah pengurus Gerindra kabupaten dan kota.

Jumlah takjil yang dibagi-bagikan tersebut mencapai 1.000 dos termasuk untuk sejumlah panti asuhan di Kota Palu.

Kegiatan itu rencananya akan terus berlangsung hingga nanti menjelang Idul Fitri.

Kegiatan itu juga dilakukan sebagai bentuk syukur atas dilantiknya Longki Djanggola/Sudarto oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada 16 Juni 2016 sebagai gubernur terpilih hasil pilkada serentak 2015.

Pelantikan tersebut merupakan periode kedua kalinya dijabat Longki dan Sudarto.

Sebelumnya, Longki mengatakan dirinya bersama Wakil Gubernur Sudarto akan melaksanakan pesan Presiden Joko Widodo yaitu membangun infrastruktur, meningkatkan sarana air bersih, memperbaiki manajemen pemerintahan, dan mengentaskan warga dari kemiskinan.

"Selain itu, kami akan merealisasikan janji-janji politik yang kami sampaikan waktu kampanye," katanya.

Untuk itu, kata Longki, agar cita-cita pembangunan itu terwujud maka perlu kebersamaan seluruh komponen masyarakat di daerah ini.

"Kami mengajak seluruh masyarakat maupun pejabat di kabupaten dan kota, mari kita bawa Sulteng lebih maju dan mandiri serta berdaya saing sehingga sejajar dengan provinsi lain yang lebih maju di kawasan timur Indonesia," katanya.