LPTQ Sulteng Daftarkan Peserta MTQ Di Mataram

id mtq

LPTQ Sulteng Daftarkan Peserta MTQ Di Mataram

MTQ Tingkat Nasiobal di Nusa Tenggara Barat, tanggal 28-7 Agustus 2016 (ntbprov.go.id)

Palu,  (antarasulteng.com) - Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sulteng tengah melaksanakan tahap pendaftaran awal peserta yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Nasional XXVI Tahun 2016 di Mataram pada Agustus mendatang.

Ketua Tim IT LPTQ Sulteng Hasbianto di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng di Palu, Jumat, mengatakan pendaftaran secara `online` tersebut merupakan hal yang baru sebagaimana keputusan Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saifudin.

Menurut Staf Humas Kanwil Kemenag Sulteng itu, dengan pendaftaran online maka kegiatan akan lebih efesien, transparan dan akuntabel.

"Aturan ini mempermudah, lebih bagus seperti ini karena pakai NIK jadi tidak ada cela untuk memanipulasi data," ujarnya.

Hasbi mengatakan peserta yang akan mewakili Sulteng di ajang MTQ Tingkat Nasional 2016 ini berjumlah 38 orang yang akan mengisi semua cabang dan golongan lomba.

Disinggung tentang persiapan wakil dari Sulteng, Hasbi berujar bahwa pihaknya sudah lama melakukan pemantapan setelah diumumkan menjadi wakil Sulteng beberapa waktu lalu. Hanya saja, untuk mendapat bimbingan dari LPTQ Sulteng dijadwalkan akan dimulai minggu kedua pasca lebaran Idul Fitri.

"Mereka sudah mempersiapkan diri masing-masing sejak diumumkan sebagai wakil Sulteng ditingkat nasional nanti. Untuk mendapatkan bimbingan dari LPTQ direncanakan akan dimulai minggu kedua setelah lebaran," katanya.