PT Jasa Raharja Sulteng Bagikan Paket Sembako Murah

id paket sembako

PT Jasa Raharja Sulteng  Bagikan Paket Sembako Murah

Paket sembako murah: Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sulawesi Tengah, Suratno SE MM menerima kupon paket sembako dari Maryapa (60an),salah seorang warga kurang mampu dari Kelurahan Losoani, Kecamatan Palu Timur pada acara pasar murah dalam rangka safari ramadhan BUMN dilaksanakan tiga perusahaan yaitu

"Saya senang Pak. Tahun lalu juga saya dapat dari PLN tapi jumlah paketnya berbeda dan harganya kali ini dari Jasa Raharja cukup murah," kata Maryapa (60an) lelaki asal Kelurahan Lasoani, Kecamatan Palu Timur yang juga masuk dalam program padat karya
Palu, (antarasulteng.com) - PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah, sebagai salah satu dari sekitar 121 BUMN di Tanah Air dalam rangka Safari ramadhan 1437 Hijriah ikut membagikan paket sembako murah kepada warga miskin di Kota Palu.

Pantauan Antara di Palu, Jumat, 500 warga yang kurang mampu tersebar di lima kelurahan di Kecamatan Palu Timur dan Palu Selatan menerima paket sembako murah dari BUMN itu.

Pembagian sembako murah juga dihadiri semua lurah dari lima kelurahan, yaitu Besusu Barat, Talise, Lasoani, Lolu Utara, dan Lolu Selatan.

Setiap kelurahan mendapatkan jatah 100 peket sembako murah yang terdiri atas beras kualitas terbaik 10 kg , minyak goreng, dan gula pasir. msing-masing dua kg.
Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sulteng Suratno SE, MM  menjelaskan paket sembako murah yang diberikan kepada warga kurang mampu tersebut, sebagai bentuk kepedulian pemerintah guna membantu meringankan beban hidup masyarakat menghadapi Ramadhan dan Lebaran.

Ia mengatakan harga berbagai jenis bahan kebutuhan pokok sebelum memasuki Bulan Puasa cenderung bergerak naik yang dipicu meningkatnya permintaan masyarakat.

Oleh karena itu, dalam ranga membantu masyarakat, terutama mereka yang kurang mampu dan tentu merasakan dampak dari kenaikan harga sembako di pasaran, Jasa Raharja ikut menyalurkan paket sembako murah.

Harga satu paket sembako murah totalnya Rp150.000. Tetapi dijual kepada warga kurang mampu Rp25.000, terdiri beras,gula dan minyak goreng.

Suratno mengatakan di Kota Palu, ada tiga BUMN yang memberikan paket sembako murah. Dua BUMN lainnya, PT Taspen dan PT Pegadaian.

Khusus PT Pegadaian, menyediakan 500 paket sembako dan PT Taspen 400 paket sembako murah yang sama jenis dan harga dengan PT Jasa Raharja.

Hanya saja, kata dia, masing-masing dari tiga BUMN yang menyediakan paket sembako murah itu menggelar pasar murah di masing-masing wilayah.

Program dimaksud merupakan program nasional yang diselenggarakan seluruh BUMN dan berlangsung secara serentak pada 24 Juni 2016 di seluruh Indonesia.

Selain memberikan paket sembako murah, pihaknya juga akan menyerahkan santunan kepada nak-anak yatim piatu di Kota Palu.

Sebanyak 250 anak yatim piatu yang dibina tujuh panti asuhan di Ibu Kota Provinsi Sulteng dipastikan mendapatkan santunan dari PT Jasa Raharja yang nantinya akan diserahkan pada saat acara buka puasa bersama, Jumat sore, di Kantor Jasa Raharja Cabang Sulteng.

"Selain santunan, juga uang transpor diberikan kepada masing-masing anak yatim piatu," kata Suratno.

Maryapa (60), seorang penerima paket sembako murah dari Jasa Raharja, mengatakan senang mendapatkan paket sembako murah.

"Saya senang Pak. Tahun lalu juga saya dapat dari PLN tapi jumlah paketnya berbeda dan harganya kali ini dari Jasa Raharja cukup murah," kata lelaki asal Kelurahan Lasoani, Kecamatan Palu Timur yang juga masuk dalam program padat karya itu.

Padat karya merupakan salah satu program Pemkot Palu dalam rangka pemberdayaan masyarakat untuk mempercepat pengentasan kemiskinan di perkotaan.

Hal senada juga disampaikan Nyonya Fatimah. Ia menyatakan senang dan berterima kasih kepada pemerintah lewat lewat PT Jasa Raharja telah memberikan paket sembako murah bagi masyarakat kurang mampu.

"Kegiatan ini sangat membantu warga kurang mampu bisa mendapatkan paket sembako murah," katanya. (BK03)