Bandara Mutiara Palu Buka Posko Lebaran

id mutiara

Bandara Mutiara Palu Buka Posko Lebaran

Bandara Mutiara Sis Al-Jufri (antaranews)

Palu,  (antarasulteng.com) - Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu, Sulawesi Tengah, telah membuka posko angkutan angkutan mudik lebaran untuk menjamin kelancaran, keamanan dan kenyaman pengguna jasa menjelang dan sesudah Lebarang.

"Pokso itu sudah dioperasikan sejak 18 Juni 2016," kata Kepala Bandara Mutiara Benyamin Noach Apituley di Palu, Jumat.

Ia mengatakan posko angkutan Lebaran rutin dilakukan setiap tahun guna kelancaran arus mudik dan balik menggunakan moda trasportasi udara.

Posko yang ada di Bandar Udara Mutiara, kata Benyamin, tidak hanya dilayani oleh petugas internal, tetapi melibatkan beberapa instansi terkait seperti kepolisian, Dishub, PT Jasa Raharja dan instansi terkait lainnya.

Seperti angkutan Lebaran tahun-tahun sebelumnya semua berjalan lancar meski arus penumpang mengalami peningkatan cukup drastis, tetapi karena kesiapan semua sarana dan fasilitas pendukung, termasuk adanya posko tersebut sangat membantu sekali bagi pihak bandara dan juga masyarakat pengguna jasa transportasi udara.

Hingga kini, kata dia, penumpang mudik Lebaran ke berbagai kota tujuan masih normal. "Belum menunjukan adanya peningkatan," kata Benyamin.

Biasanya, lanjut dia, peningkatan arus mudik terjadi mulai H-7 Lebaran. Namun dengan jumlah maskapai yang ada sekarang ini, lonjakan arus mudik Lebaran di Bandara Mutira Palu masih dapat terlayani.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk mengadakan perjalanan mudik lebih awal karena jika berangkat sudah dekat Lebaran, biasanya kesulitan mendapatkan tiket.