Jasa Raharja Sulteng Santuni 250 Anak Yatim

id santuni

Jasa Raharja Sulteng Santuni 250 Anak Yatim

Santuni anak yatim: Kacab PT Jasa Raharja Cabang Sulteng ketika menerima jabatangan dari anak2 yatim piatu saat buka puasa bersama dan pemberian santunan bagi anak yatim tujuh panti asuhan di Kota Palu dlam rangka safari ramadhan BUMN Hadir Untuk Negeri pada Jumat (24/6) malam di Kantor Jasa Raharja

Setiap anak mendapat santunan dari BUMN itu masing-masing Rp100 ribu dan ditambah dengan uang transpor sebesar Rp30 ribu/anak.
Palu,(antarasulteng.com) - Perseroan Terbatas Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah menyantuni sebanyak 250 anak yatim piatu yang selama ini dibina di beberapa panti asuhan di Palu.

Setiap anak mendapat santunan dari BUMN itu masing-masing Rp100 ribu dan ditambah dengan uang transpor sebesar Rp30 ribu/anak.

Penyerahan santunan tersebut berlangsung pada acara buka puasa bersama jajaran PT Jasa Raharja Sulteng dengan pembina dan anak yatim piatu dari tujuh panti asuhan yang ada di Palu, Jumat (24/6) malam.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulteng Suratno,SE.MM, mengatakan bahwa kegiatan sosial tersebut dalam rangka Safari Ramadan jajaran BUMN.

Jasa Raharja sebagai salah satu dari sekitar 121 BUMN yang tersebar di seluruh provinsi di Tanah Air, termasuk di Sulteng, memberikan santunan kepada anak yatim piatu juga menjual paket sembako murah kepada warga kurang mampu.

"Kami juga menyediakan pasar murah paket sembako khusus untuk membantu meringankan beban warga kurang mampu," katanya.

Paket sembako yang disediakan Jasa Raharja dan telah dijual sebelumnya adalah 10 kg beras dan gula pasir serta minyak goreng masing-masing 2 kg dengan harga Rp25 ribu/paket.

Ia menjelaskan bahwa harga satu paket sembako yang terdiri tiga jenis bahan kebutuhan pokok dimaksud adalah Rp150 ribu/paket, tetapi hanya dijual kepada warga miskin Rp25 ribu/paket.

Semua kegiatan sosial tersebut diberikan Jasa Raharja sebagai wujud nyata dari program "BUMN Hadir Uutuk Negeri" yang merupakan kegiatan nasional dari Kementerian BUMN RI.

Dengan kegiatan sosial pada bulan puasa ini, Suratno berharap benar-benar dapat meringankan beban hidup masyarakat, terutama mereka yang memang sangat layak mendapatkan bantuan tersebut.

Jasa Raharja selain menjalankan Undang-Undang Nomor 33/34 Tahun 1964, juga melaksanakan misi sosial, antara lain, memberikan bantuan dana bergulir bagi usaha kecil menengah (UKM) dan juga sarana pendidikan kesehatan, rumah ibadah, korban bencana alam, dan lainnya melalui Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Sulteng.

Budi, anak yatim piatu dari salah satu panti asuhan, mengaku sangat senang mendapatkan santunan dari BUMN itu.

"Saya tidak pernah menyangka akan mendapatkan santunan dari PT Jasa Raharja. Uang ini akan saya gunakan untuk membeli kebutuhan Lebaran, terutama baju atau celana," katanya.

Tujuh panti asuhan yang mendapatkan santunan dari PT Jasa Raharja Cabang Sulteng adalah Panti Asuhan Al Kausar, Panti Asuhan Wali Songo, Panti Asuhan Al Jabbaru, Panti Asuhan Nurul Falah, Panti Asuhan Nurul Iman, Panti Asuhan l Khaerat, dan Panti Asuhan Raudhatul Ummat. Semuanya Panti Asuhan tersebut berada di Kota Palu.(BK03).