Lebaran 2016 - Arus Penumpang Di Bandara Mutiara Masih Padat

id bandara, mutiara

Lebaran 2016 - Arus Penumpang Di Bandara Mutiara Masih Padat

Ilustrasi (ANTARAnews)

Palu,  (antarasulteng.com) - Arus penumpang balik Lebaran di Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu pada Senin (H+4) Idul Fitri 2016 masih cukup padat.

Kepala Bandara Mutiara Palu Benyamin Noach Apituley di Posko PAM Lembaran di bandara itu, Senin, mengatakan sejumlah maskapai yang tiba maupun berangkat masih padat penumpang.

"Tetapi puncak arus balik sudah terjadi pada hari Minggu (10/7) atau H+3 Lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah," ujarnya.

Selama H-7 hingga pada H+4 Lebaran 2016 ini, penerbangan di bandara tersbeut mencapai 20 kali setiap hari.

Jumlah penerbangan meningkat untuk mengaktisipasi kenaikan jumlah penumpang yang mencapai sekitar 50 persen.

Sebelumnya, kata dia, jumlah penumpang per hari hanya 2.000 orang, sekarang ini meningkat hingga mencapai 3.000 orang.

Benyamin mengatakan arus mudik dan balik Lebaran melalui Bandara Mutiara berjalan lancar. Tidak ada gangguan keamanan selama menjelang dan pascalebaran.

Pengamanan di bandara pada hari raya lebih diperketat, menyusul adanya bom bunuh diri di Solo. Semua fasilitas vital, termasuk seluruh bandara di Tanah Air langsung diistruksikan untuk meningkatkan pengamanan.

Termasuk di Bandara Mutiara Palu, sistem pengamanan diperketat dari hari-hari sebelumnya dengan menambah jumlah aparat keamanan dari Polda Sulteng dan Polres Palu.

Hingga kini, kata Benyamin, tidak ada terjadi hal-hal yang tak diinginkan dan arus penumpang baik mudik maupun balik Lebaran dengan transportasi udara berjalan aman dan lancar.