Pemkot Palu Janji Anggarkan Festival Raudha Alkhairaat

id raudah

Pemkot Palu Janji Anggarkan Festival Raudha Alkhairaat

Ilustrasi--Festival Raudah 3 Sis Al DJufri (alchairaat.sch.id)

Palu,  (antarasulteng.com) - Pemerintah Kota Palu berjanji akan menggangarkan secara tersendiri pembiayaan untuk menyelenggarakan Festival Raudha Sis Aljufri dan Pekan Silaturahmi Nasional (Pesan) Alkhairaat setiap tahun.

"Untuk pengusulan anggaran ke depan, saya mengiginkan agar Festival Raudha Sis Aljufri dan Pesan Alkhairaat dimasukkan dalam anggaran tersendiri," kata Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said dalam sambutan pembukaan festival di halaman SMK Alkhairaat Palu, Rabu (13/7) malam.

Pria yang disapa Pasha tersebut juga menitipkan pesan kepada Sekretaris Kota Palu agar perayaan Festival Raudha dan Pesan Alkhairaat tahun mendatang menjadi perhatian khusus dengan dukungan anggaran kegiatan agar nantinya lebih meriah dan ramai.

Secara terpisah Sekjen Pengurus Besar (PB) Alkhairaat Lukman Thahir memberikan apresiasi atas keinginan Pemkot untuk terus memberikan anggaran atas keberlanjutan Festival Raudha dan Pesan Alkhairaat.

"Khusus untuk Festival Raudha, ini merupakan program Pemkot sejak awal guna mensinergikan dengan kawasan religi Sis Aljufri Palu," katanya.

Sementara Pesan Alkhairaat kata Lukman merupakan ajang silaturahim bagi siswa dan siswi Alkhairaat dari seluruh penjuru Indonesia.

Kegiatan Pesan Alkhairaat dan Festival Raudha Sis Aljufri merupakan rangkaian dari kegiatan Haul Guru Tua ke-48, pendiri Alkhairaat.

Salah satu rangkaian kegiatan dalam Pesan Alkhairaat adalah lomba olahraga dan seni antar lembaga pendidikan di lingkungan perguruan Alkhairaat," tutup Lukman.

Sementara itu Ketua Umum PB Alkhairaat Habib Sayyid Ali Bin Muhammad Aljufri mengatakan Festival Raudha Sis Aljufri dan Pesan Alkhairaat diarahkan untuk peningkatan mutu pendidikan ke Alkhairaatan. Karena pendidikan itu sendiri dalam Islam, merupakan bagian terpenting menjadi perintah Allah SWT yang tercantum dalam Alqur`an dan Hadits Rasulullah SAW.