Haul Guru Tua Kumpulkan 34 Ekor Sapi

id sapi

Haul Guru Tua Kumpulkan 34 Ekor Sapi

Ilustrasi (ANTARA)

Saat ini sumbangan sementara yang terkumpul berjumlah 34 ekor,
Palu,  (antarasulteng.com) - Panitia kegiatan peringatan Haul Guru Tua, HS Idrus Bin Salim Aljufri yang ke-48 telah mengumpulkan sebanyak 34 ekor sapi untuk konsumsi pada saat puncak acara, Minggu, 17 Juli 2016 mendatang.

"Saat ini sumbangan sementara yang terkumpul berjumlah 34 ekor," kata sekertaris panitia, Ustad Subkhan Lasawedi di Palu, Kamis.

Subhan merinci jumlah bantuan tersebut di antaranya berasal dari Gubernur Kalimantan Utara dua ekor, wali kota palu dan wakilnya, bupati Tojo Una-una dan wakilnya, bupati Banggai Kepulauan dan wakilnya, bupati dan wakil bupati Banggai Laut, bupati Donggala, bupati Sigi dan kadis pekerjaan umum Donggala masing-masing sebanyak satu ekor.

Kemudian universitas Akhairat (Unisa), Fakultas Ekonomi Unisa, Fakultas Kedokteran Unisa dan FKIP Unisa masing-masing satu ekor. Selanjutnya DPW Nasdem Sulteng dan perusahaan UD Maju juga satu ekor.

"Dari kalangan individu juga turut menyumbang seperti HB Idrus Alhabsyi, Rusdi Mastura, Jemi Nayoan, Hepy, Dani, Rizal Labaco, Idris Djanaba, Hamzah dan Moh Nizam," ujarnya.

Sebelumnya ketua panitia, HS Idrus Alhabsyi menyatakan pada peringatan kali ini pihaknya tidak hanya sekedar mempersiapkan panggung utama dan tenda bernaungnya para tamu undangan. Tetapi panitia juga bertanggung jawab untuk mempersiapkan konsumsi, keselamatan pengunjung selama berada di lokasi perayaan.

Sementara itu, Sekjen pengurus besar (PB) Alkhairaat menyatakan pada peringatan Haul Almuqaram Habib Sayyid Idrus Bin Salim Aljufri, atau biasa sebut sebagai Guru Tua di Sulawesi Tengah akan dihadiri Menteri Agama Republik Indonesia.