Kafilah MTQ Sulteng Matangkan Persiapan Ke Mataram

id mtq

Kafilah MTQ Sulteng Matangkan Persiapan Ke Mataram

Seorang peserta MTQ. (antara)

Saat ini sedang dalam pelatihan untuk pematangan peserta bertempat di Asrama haji Palu, sejak tanggal 16 Juli sampai 27 Juli 2106
Palu,  (antarasulteng.com) - Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) asal Provinsi Sulawesi Tengah terus mematangkan persiapan, jelang kompetisi di MTQ tingkat nasional ke XXVI Tahun 2016 di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

"Saat ini sedang dalam pelatihan untuk pematangan peserta bertempat di Asrama haji Palu, sejak tanggal 16 Juli sampai 27 Juli 2106," kata Ketua Tim IT Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sulteng Hasbianto di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng di Palu, Kamis.

Hasbi mengatakan, pihaknya telah mendaftarkan sebanyak 38 orang untuk semua cabang dan golongan lomba melalui sistem online atau e-MTQ. Selain itu pihak LPTQ juga telah selesai dalam pelaksanaan technical meeting di Jakarta beberapa waktu lalu.

Semua cabang kami ikuti, namun ada beberapa golongan lomba yang tidak ada pesertanya," ungkapnya.

Menurut Hasbi, tidak adanya peserta pada beberapa golongan bukan dikarenakan kafilah Sulteng tidak siap, tetapi itu merupakan bentuk seleksi yang sangat ketat dilakukan.

Hasil seleksi pada MTQ tingkat provinsi di kabupaten Parigi Moutong Maret 2016 lalu, ada beberapa golongan lomba yang tidak dapat diikutkan, karena tidak memenuhi nilai secara nasional," ujarnya.

Sehingga, semua peserta yang akan dikirimkan nantinya betul-betul siap dalam ajang kompetisi dan dapat memberikan hasil yang maksimal. Hasbi juga menekankan bahwa peserta yang dikirim merupakan putra dan putri daerah Sulteng.

Sampai saat ini tidak ada kendala yang kami dapatkan khususnya pendaftaran peserta secara online, karena semua peserta yang kami daftarkan merupakan putra daerah Sulteng,"kata Hasbi.