DKP Siap Gelar Seminar 'Capacity Building' ASN Sulteng

id dkp sulteng

DKP Siap Gelar Seminar 'Capacity Building' ASN Sulteng

Plt Sekretaris yang juga Kabid Kelautan DKP Sulteng Yunber Bamba (kanan) bersama nelayan melepas kembali ikan dugong ke habitatnya. (Antarasulteng.com/istimewa)

Prof Rhenald Kasali, PhD akan melihat dari dekat tambak udang supra intensif di Mamboro.
Palu (antarasulteng.com) - Dinas Kelautan dan Perikanan Sulawesi Tengah siap menggelar seminar peningkatan kapasitas (capacity building) aparatur sipil negara (ASN) Sulteng yang akan digelar di Hotel Mercure, Palu, Senin (25/7).

Pelaksana tugas Sekretaris Dinas KP Sulteng Yunber Bamba, S.Pi, MSi yang dihubungi di Palu, Sabtu, menyebutkan seminar tersebut akan diikuti 150 peserta dari kalangan pimpinan instansi pemerintah, legislatif dan yudikatif tingkat provinsi dan kabupaten/kota, pengurus Kadin, pimpinan perbankan, organisasi kepemudaan dan wanita, tokoh agama dan masyarakat, pers serta lembaga-lembaga terkait lainnya.

Seminar peningkatan kapasitas ASN ini akan menghadirkan Guru Besar Universitas Indonesia (UI) Prof Rhenald Kasali, PhD dan Gubernur Sulawesi Tengah Drs H Longki Djanggola, MSi yang juga alumnus UI sebagai pembicara utama.

Dalam seminar itu, Rhenald Kasali akan berbicara mengenai bagaimana menciptakan SDM yang maju, mandiri dan berdaya saing sedangkan Gubernur Longki Djanggola akan memaparkan kebijaksanaan pembangunan daerah periode 2016-2021 dalam mewujudkan Sulawesi Tengah yang maju, mandiri dan berdaya saing.

Tujuan seminar ini adalah meningkatkan pengetahuan dan sikap ASN agar dapat melaksanakan tugas jabatan secara profesional, meningkatkan sikap dan semangat pengabdian yang beorientasi pada pelayanan, pengayoman dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka mewujudkan ASN yang mampu berpikir dan bertindak maju, mandiri dan mempunyai daya saing.

Usai seminar tersbeut, kata Yunber, Prof Rhenald Kasali diagendakan melihat dari dekat tambak udang percontohan berteknologi supra intensif di Kelurahan Mamboro, Kota Palu serta tambak percontohan budidaya ikan bandeng di bawah kolong dermaga Pelabuhan Perikanan Donggala.

Kedua lokasi budidaya ini merupakan produk inovatif Kepala Dinas KP Sulteng Dr Ir H Hasanuddin Atjo, MP yang terbukti sukses baik dari aspek produktivitas maupun penerapan teknologi budidaya yang intensif namun mudah direplikasi untuk kesejahteraan masyarakat, penguatan ketahanan pangan serta mendorong tumbuhnya ekonomi daerah/nasional.