Festival Palu Nomoni Akan Dipromosikan Ke Bali

id nomoni

Festival Palu Nomoni Akan Dipromosikan Ke Bali

Festival Pesona Palu Nomoni 2016 (mataramnews.co.id)

Sejauh ini, bentuk persiapannya berupa kerjasama dengan Bali Homestake yang mengaku sangat tertarik dengan konsep kegiatan gathering itu. Menurut mereka, baru kali ini ada gathering yang penuh bertemakan budaya
Palu,  (antarasulteng.com) - Pemerintah Kota (Pemkot) Palu sedang melakukan persiapan pelaksanaan Gathering Festival Palu Nomoni di Arma Museum Bali, 4 Agustus mendatang.

"Sejauh ini, bentuk persiapannya berupa kerjasama dengan Bali Homestake yang mengaku sangat tertarik dengan konsep kegiatan gathering itu. Menurut mereka, baru kali ini ada gathering yang penuh bertemakan budaya," kata Kepala Sub Bagian Humas Pemkot Palu, Akram di Palu, Senin.

Sebagai bentuk apresiasi kata dia, pihak Bali Homestake juga menyatakan siap menampilkan kolaborasi kebudayaan Bali dengan Kaili.

Lebih lanjut kata Akram, Arma Museum sendiri sengaja dipilih sebagai tempat pelaksanaan gathering karena merupakan satu dari dua museum budaya yang ada di dunia. Belum lagi, daerah ini dikenal masih sangat kental dalam pelestarian budaya.

"Jadi kita sesuai dengan perencanaan awal untuk membuka mata dunia, sehingga kita memilih Bali karena di sana merupakan tempat destinasi wisata berkelas internasional," ungkapnya.

Akram mengatakan, pada puncak pelaksanaan nanti, Wakil Wali Kota (Wawali) Palu, Sigit Purnomo Said juga akan membawakan lagu Kaili ciptaannya dan dikolaborasi dengan lagu Gebyar-Gebyar.

"Secara teknis, pada saat lagu gebyar-gebyar dinyanyikan, maka para peserta yang hadir akan memegang dan mengibarkan bendera merah putih di tangan tangan mereka," ujarnya.

Tak hanya itu, puncak kegiatan Gathering juga akan dihadiri delapan konsulat yang ada di Bali, serta menghadirkan tamu sekitar 300 orang yang didominasi para wisatawan mancanegara (wisman).

"Kita berharap dengan dipilihnya Pulau Bali sebagai tempat pelaksanaan gathering, maka akan membuka akses seluas-luasnya bagi para wisatawan untuk datang ke Kota Palu melalui kegiatan budaya akbar tanggal 25 hingga 27 September mendatang," ucapnya.