Direktur SDM Umum PT Garuda Indonesia ajak siswa Mamuju jadi pilot

id pesawat

Direktur SDM Umum PT Garuda Indonesia ajak siswa Mamuju jadi pilot

Pesawat N219 (ist)

Silahkan kalian nanti mendaftar di PT Garuda Indonesia, dan bercita-cita menjadi pilot.
Mamuju, Sulawesi Barat (antarasulteng.com) - Direktur SDM dan Umum PT Garuda Indonesia, Linggar Sari Suharso, mengajak siswa SMU 3 Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat bekerja di PT Garuda Indonesia dan bercita-cita menjadi seorang pilot.

"Silahkan kalian nanti mendaftar di PT Garuda Indonesia, dan bercita-cita menjadi pilot. Namun nilai harus bagus, mata harus bagus, dan jangan nakal, ketika mendaftar nanti juga akan diberikan ujian fisik, dan psikotes," kata Suharso, saat menjadi pemateri program BUMN mengajar didampingi Humas dan Kerjasama Internasional Kantor Berita ANTARA, Primayanti, di SMK 3 Mamuju, Sabtu.

Program BUMN mengajar merupakan program yang dilaksanakan tiga BUMN diantaranya PT Garuda Indonesia, Kantor Berita ANTARA, dan Indonesia RE dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 di Provinsi Sulawesi Barat.

Suharso mengatakan, PT Garuda Indonesia membuka kesempatan kepada seluruh anak bangsa untuk bekerja di PT Garuda Indonesia, apalagi di PT Garuda Indonesia banyak bidang pekerjaan di Garuda, diantaranya menjadi pilot, petugas teknik, serta awak kabin yang selalu tampil dengan keramahtamahan Indonesia.

"Kalau mau jadi pilot akan menjalani tes, interview, dan cara mengemudi pesawat, Garuda Indonesia telah memiliki lahan yang luas di Jakarta untuk pelatihannya," katanya.

Menurut dia, untuk siswa perempuan dapat bercita cita menjadi awak kabin dan diberikan pelatihan bagaimana memberikan pelayanan yang baik.

Oleh karena itu ia berharap agar siswa SMA 3 Mamuju sebagai generasi muda bangsa dapat menapaki profesi yang dicitakan apabila ingin jadi pilot, fokus tekun pada tujuan serta terus menambah ilmu dengan belajar untuk memperoleh pengetahuan modern, sebagai bekal untuk meraih cita-cita.

Ia menjelaskan PT Garuda Indonesia yang berdiri pada 26 Januari 1949 dan menjadi maskapai yang telah menerima penghargaan tiga kali sebagai awak kabin terbaik dunia sejak 2014 memiliki pelayanan terbaik karena usia pesawatnya rata rata berusia di atas 4,5 tahun, kemudian saat ini memiliki sebanyak 200 pesawat 50 diantaranya Citylink.