Polda Gorontalo gelar pelayanan kesehatan gratis

id kesehatan

Kegiatan ini sangatlah tepat dilaksanakan di Kabupaten Gorontalo, mengingat hampir 40 persen penduduk Provinsi Gorontalo ada di Kabupaten Gorontalo
Gorontalo,  (antarasulteng.com) - Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo menggelar kegiatan bakti sosial, berupa pelayanan kesehatan gratis kepada warga kurang mampu di Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Sabtu.
    
Kegiatan bakti sosial kesehatan tersebut yaitu dengan melakukan pengobatan gratis dan konsultasi kesehatan yang bekerjasama dengan BKKBN Provinsi Gorontalo serta Dinas kesehatan Kabupaten Gorontalo.
  
Pada Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pembagian sembako gratis dari Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal (Brigjen) Hengkie Kaluara dan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.
    
Tercatat 300 warga Pentadio Barat, Kabupaten Gorontalo  yang hadir mengikuti pengobatan gratis tersebut.
    
Kapolda Gorontalo Brigjen Hengkie Kaluara mengatakan, dilaksanakannya kegiatan tersebut dalam rangka implementasi program prioritas 100 hari Kapolri Promoter (Profesional, Modern, Terpercaya) yang dirangkaikan dengan HUT Polwan ke 68 dan Hari kesatuan gerak Bhayangkari (HKGB) ke 64 tahun 2016.

    
"Pelaksanaan bakti sosial kesehatan yang dilaksanakan oleh Bid Dokkes Polda Gorontalo adalah dalam rangka menjabarkan program prioritas Kapolri"PROMOTER", dengan tujuan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat provinsi Gorontalo, khususnya di kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo," jelas Kapolda.
    
Ia mengatakan, Polri khususnya Polda Gorontalo akan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta penegakan hukum secara profesional.
    
Profesionalisme Polri bukan saja di bidang hukum saja tetapi fungsi kedokteran dan kesehatan mempunyai peranan penting dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota Polri dan masyarakat.

    
"Oleh sebab itu fungsi dan peran kedokteran dan kesehatan akan dimaksimalkan dengan membangun sinergitas dan kemitraan khususnya dibidang kesehatan," ucap Kapolda.
 
Brigjen Hengkie Kaluara menambahkan, kegiatan bakti sosial kesehatan tersebut akan rutin dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan situasi yang ada.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo atas nama masyarakat dan pemerintah Kabupaten Gorontalo menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan saat tersebut.
    
"Kegiatan ini sangatlah tepat dilaksanakan di Kabupaten Gorontalo, mengingat hampir 40 persen penduduk Provinsi Gorontalo ada di Kabupaten Gorontalo," kata Bupati Nelson.