Dayung - Sulteng Raih Medali Perunggu Pon XIX

id dayung

Dayung - Sulteng Raih Medali Perunggu Pon XIX

Lomba dayung di Situ Cipule pada PON XIX Jabar (antaranews)

Palu,  (antarasulteng.com) - Kontingen Sulawesi Tengah baru merebut satu medali perunggu di PON XIX yang berlangsung di Jawa Barat saat ini.

Humas KONI Sulteng, Edison Ardiles melalui telepon Bandung-Palu, Sabtu malam, mengatakan atlet dayung berhasil meraih satu keping medali perunggu dari nomor rowing kelas ringan yang dipertandingkan hari ini.

Atlet dayung Sulteng peraih perunggu atas nama Rio Riski Darmawan.

Edison mengatakan para atlet yang turun berlaga dalam final nomor rowing putra rata-rata atlet nasional yang telah beberapa kali mengikuti kejuaraan internasional.

Menurut dia, keberhasilan atlet Sulteng tersebut cukup mengejutkan dan mebgenbirakan karena yang dihadapinya lawan-lawan berpengalaman dan segudang prestasi.

Bahkan Rio merupakan atlet paling muda usianya dibandingkan atlet lainnya.

Namun atas kerja kerasnya pria kelahiran Kulawi, Kabupaten Sigi pada 27 November 1998 itu berhasil meraih medali.

Kontingen Sulteng pada PON kali ini menurunkan sebanyak 89 atlet dari 22 cabang olahraga yang meraih tiket di babak kualifikasi PON.

Sulteng masih punya banyak peluang mengumpulkan medali dari cabang unggulan seperti tinju, biliar, binaraga, paralayang, pencak silat, karate, sepaktakraw putri dan dayung .

Tetapi tidak menutup kemungkinan cabang lain yang bukan unggulan merebut medali guna mengangkat dan meningkatkan peringkat Sulteng ke posisi lebih baik dari PON sebelumnya.