Arus Penumpang Udara Meningkat Jelang FPPN

id bandara

Arus Penumpang Udara Meningkat Jelang FPPN

Ilustrasi (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Palu,  (antarasulteng.com) - Arus penumpang penumpang di Bandara Mutiara SIS Aldjufri Kota Palu, Sulawesi Tengah, dalam beberapa hari terakhir ini menunjukan peningkatan dibandingkan hari-hari sebelumnya menjelang FestivalPesona Palu Nomoni (FPPN).

"Ya sepekan ini jumlah penumpang yang turun di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu mengalami kenaikan dari pekan-pekan sebelumnya," kata Kepala Bandar Udara setempat, Benyamin Noah Apituley, Sabtu.

Benyamin menduga kenaikan ini erat kaitanya dengan kegiatan pariwisata yaitu Festival Pesona Palu Namoni (FPPN) yang akan digelar di Kota Palu pada 24-27 September 2016.

Dalam beberapa hari ini, katanya, penumpang yang tiba cukup padat, namun ia tidak memberikan angka rinci.

Sebaliknya, penumpang yang diberangkatkan ke berbagai kota tujuan tidak mengalami peningkatan.

"Penumpang dari Palu menuju beberapa kota di Tanah Air dalam beberapa hari ini terlihat normal saja," kata Benyamin.

Gubernur Sulteng H Longki Djanggola berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan, termasuk manacanegara (wisman) ke daerah ini.

"Pemerintah daerah tentu sangat mengharapkan iven periwisata ini dapat menyedot banyak wisatawan ke wilayah Sulteng," kata Gubernur Longki.

Sulteng memiliki banyak obyek wisata menarik bagi para wisman.

Pemprov Sulteng menargetkan bisa menarik kunjungan wisatawan ke daerah ini hingga menapai 2 juta orang per tahunnya.

Wali Kota Palu Hidayat juga berharap dengan FPPN dpat meningkatkan kunjungan wisatawan dan perolehan devisa negara dari sektor periwisata.

Juga tentu yang kita harapkan dapat memberikan kontribusi besar bagi perekonomian masyarakat yang ada di Ibu Kota Provinsi Sulteng itu.