Pasha Ungu Pukau Pengunjung FPPN

id palu nomoni

Pasha Ungu Pukau Pengunjung FPPN

Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu (buka topi) bersama Wali Kota Palu Hidayat. (Antarasulteng.com/istimewa)

Masyarakat: kami bangga punya pejabat seperti Pasha
Palu (antarasulteng.com) - Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu memukau ribuan pengunjung Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN) saat membawakan dua buah lagu daerah Kaili pada pembukaan festival itu, Sabtu malam.

Di hadapan ribuan penonton dan undangan termasuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Arif Yahya dan Gubernur Sulteng Longki Djanggola, vokalis band Ungu itu membawakan dua buah lagu daerah Kaili yakni Sampesuvu Roa dan Topo Tara.

Sebelum menyanyi, Sigit Purnomo Said memberikan sambutannya sebagai Wawali pada acara tersebut, namun baru saja akan menuruni tangga untuk kembali ke tempat duduknya, pembawa acara mengumumkan bahwa wakil wali kota Sigit Purnomo Said akan menghibur pengunjung dengan dua buah lagu Kaili.

Tepuk tangan dan teriakan ribuan pengunjung langsung pecah sementara Pasha Ungu kembali ke atas panggung dan membawakan lagu Sampesuvu Roa dengan suara khasnya.

Pasha tampak tampil bebas seperti saat dia melakukan konser bersama grup band Ungu sebelum menjadi wakil wali kota.

Lagu kedua berjudul Topo Tara dinyanyikan bersama Wali Kota Hidayat dan mendapat tepuk tangan meriah hadirin. Usai menyanyi, Pasha turun panggung dan Wali Kota Hidayat menyampaikan sambutannya.

"Sebagai masyarakat kami sangat senang dan bangga memiliki pejabat seperti Pasha," tutur Rifai (31), salah seorang warga di lokasi.

Ia mengaku sebagian besar penonton ikut bernyanyi mengikuti setiap bait lagu yang dibawakan Pasha.

FPPN yang dibuka oleh Menteri Pariwisata dan EKonomi Kreatif Arif Yahya itu akan berlangusng hingga Selasa (27/9). FPPN digelar setiap tahun bertepatan dengan HUT Kota Palu, namun sebelum 2016 ini, FPPN tersebut bernama Festival Teluk Palu (FTP).