Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bacabup Segera Diumumkan

id kpu

Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bacabup Segera Diumumkan

KPU (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A) (a)

Mungkin besok kami sudah pleno hasil pemeriksaan kesehatan
Palu,  (antarasulteng.com) - Komisi Pemilihan Umum Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah, segera mengumumkan hasil pemeriksaan kesehatan terhadap empat pasangan bakal calon bupati/wakil bupati di daerah setempat.

"Mungkin besok kami sudah pleno hasil pemeriksaan kesehatan," kata Komisioner KPU Banggai Kepulauan Sudirman Sapat dihubungi dari Palu, Kamis malam.

Dia mengatakan empat pasangan bakal calon bupati/wakil bupati telah melalui proses pemeriksaan kesehatan di rumah sakit setempat dan hasilnya telah diserahkan kepada KPU.

Pemeriksaan tersebut terdiri dari kesehatan jasmani oleh dokter di RSUD Trikora Salakan, tes narkoba oleh tim dokter dari Badan Narkotika Nasional kabupaten dan psikologi oleh Himpunan Psikologi Indonesia Sulawesi Tengah.

"Kami menggunakan tim psikologi dari provinsi karena belum ada di Banggai Kepulauan," katanya.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan setelah empat pasangan calon tersebut mendaftar ke KPU setempat pada 21 sampai 23 September 2016.

Empat pasangan bakal calon tersebut sesuai urutan pendaftaran adalah pasangan Zainal Mus/Rais Adam (Zamra). Keduanya diusung oleh Partai Demokrat (2 kursi), PKS (2 kursi, PBB (1 kursi) dan Hanura (1 kursi).

Selanjutnya pasangan Hery Ludong/Adjumain Lumbon (Hery Adja) yang diusung oleh PDIP (4 kursi) dan Gerindra (2 kursi).

Pasangan calon selanjutnya Irianto Malingong/Hesmon Pandili (Irhes) yang diusung oleh Partai Golkar (5 kursi), PAN (5 kursi), Nasdem (2 kursi) dan PPP (1 kursi).

Satu pasang calon dari jalur perseorangan yakni pasangan Delmard Siako/Nadjib Bangunan (Desa Membangun).

Sesuai tahapan pilkada serentak, empat pasang calon tersebut rencananya akan ditetapkan pada 25 Oktober oleh KPU setempat dan melaksanakan kampanye 28 Oktober 2016.