Gubernur Longki Terima Penghargaan Wredatama Nugraha Utama

id longki

Gubernur Longki Terima Penghargaan Wredatama Nugraha Utama

Mendagri Tjahyo Kumolo menyerahkan penghargaan Wredatama Nugraha Utama kepada Gubernur Longki Djanggola di Jakarta, Selasa (24/10) malamm (Antarasulteng.com/istimewa)

Longki: ini adalah amanah untuk mengembangkan PWRI
Jakarta (antarasulteng.com) - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Senin (24/10) malam di Jakarta, memberikan penghargaan dan tanda kehormatan Wredatama Nugraha Utama kepada Gubernur Sulawesi Tengah Drs H Longki Djanggola, MSi dan Gubernur Maluku Said Assagaf.

Pemberian penghargaan dan tanda kehormatan ini bertepatan dengan Musyawarah Nasional XIII dan peringatan HUT ke-54 Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) di Ruang Krakatau, Hotel Mercure, Pantai Ancol, Jakarta Utara.

Mendagri Thahjo Kumolo menyampaikan bahwa penghargaan kepada Gubernur Longki Djanggola dan Gubernur Said Assagaf diberikan berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Besar PWRI Nomor 043/PB/2016 tertanggal 13 Oktober 2016.

"Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola dan Gubernur Maluku Said Assagaf dinilai memiliki kepedulian jasa-jasanya yang besar di daerah dalam membina dan mengembangkan PWRI. Karena itu, keduanya pantas mendapatkan penghargaan dan tanda kehormatan Wredatama Nugraha Utama," sebut Tjahjo.

Baik Longki maupun Said Assagaf adalah pensiunan PNS yang berkarier dari bawah di lingkungan pemerintah daerah di provinsi masing-masing.

Gubernur Longki Djanggola yang dihubungi terpisah menyatakan bahwa penghargaan tersebut sejatinya adalah amanah untuk terus mengembangkan PWRI.

"Mengingat mereka, para wredatama, para purnabakti ini besar jasa-jasanya dalam pembangunan daerah. Ketika mereka selesai berdinas di pelbagai bidang ada tempat mereka berhimpun dan bahkan ada yang masih terus aktif melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan. Sebab itu tidaklah berlebihan bila kita terus mendukung dan membantu mereka," ujar Longki.

PWRI adalah organisasi kemasyarakatan tempat berhimpunnya para pensiunan pegawai negeri sipil yang kini disebut aparatur sipil negara.

Organisasi nirlaba ini didirikan di Yogyakarta, pada 24 Juli 1962. Saat ini PWRI diketuai oleh Haryono Suyono, mantan Menteri BKKBN dan mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat RI.

Adapun Tanda Kehormatan Wredatama Nugraha Utama adalah penghargaan yang diberikan oleh PWRI kepada parapihak yang dianggap peduli dan berjasa bagi pengembangan organisasi ini. Wujud tanda kehormatan berupa medali berbentuk bintang bersisi tujuh.