Rumah Baca Kodim Tolitoli diresmikan

id TNI

Rumah Baca Kodim Tolitoli diresmikan

Ilustrasi (antaranews)

Rumah baca ini untuk mencerdaskan masyarakat
Tolitoli (antarasulteng.com) - Rumah baca Komando Distrik Militer (Kodim) 1305 B/T resmi dibuka Selasa (25/10) yang diharapkan mendorong animo masyarakat untuk menambah wawasan lewat buku.

Komandan Kodim, Letkol (kav) Anker Widianto mengatakan, pendirian rumah baca tersebut dilaksanakan berdasarkan kerja sama TNI dan Perpustakaan Daerah setempat.

"Sudah menjadi kewajiban kita bersama mencerdaskan warga melalui media baca, semoga ini dapat memberikan manfaat yang besar," kata Angker.

Sesuai dengan rencana awal, rumah baca yang juga berisikan buku bacaan tentang faham nasionalisme akan itu dibuka untuk umum, bukan saja siswa sekolah tetapi juga masyarakat yang membutuhkan referensi lewat bacaan.

Sementara Kapolres Tolitoli AKBP Faizal Ramadhani sangat mengapresiasi pembukaan rumah baca itu, yang dapat menjadi bukti nyata kepedulian aparat penegak hukum terhadap dunia pendidikan.

"Secara pribadi maupun institusi saya sangat mendukung hal tersebut, ini sangat luar biasa dan dapat menjadi contoh bagi kita semua," ungkap Faisal kepada wartawan.

Kegiatan ini dibuat berkat kerja sama antara kepolisian dengan TNI untuk menciptakan masyarakat cerdas dan berkompeten.

"Rumah baca ini adalah rumah baca yang ke empat di Sulteng, selain di Kodim 1305 B/T, Kabupaten Tolitoli juga di kabupaten lainnya di Sulteng," katanya.