KPU Bangkep Bagi Empat Zona Kampanye Pilkada

id kpu

KPU Bangkep Bagi Empat Zona Kampanye Pilkada

Komisi Pemilihan Umum (antaranews.com)

Palu,  (antarasulteng.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) membagi empat zona kampanye dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2017 mendatang.

"Kampanye sudah dimulai hari ini, 28 Oktober 2016. Sementara pengundian nomor urut sudah dilakukan 24 Oktober 2016 lalu," kata Ketua KPU Bangkep, Tamin, yang dihubungi dari Palu, Jumat.

Tamin menjelaskan pembagian zona kampanye berdasarkan jumlah kecamatan dan empat pasangan calon yang telah ditetapkan oleh KPU Bangkep. Zona tersebut yakni Kecamatan Tingangkung, Tinangkung Selatan dan Liang untuk zona 1. Kecamatan Tinangkung Utara, Totikum dan Totikum Selatan untuk zona 2.

Kemudian Kecamatan Peling Tengah, Bulagi dan Bulagi Utara untuk zona 3. Serta Kecamatan Buko, Buko Selatan dan Bulagi Selatan untuk zona 4. Masa kampanye sendiri kata Tamin akan berakhir 11 Februari 2016.

"Teknisnya, untuk satu zona bagi satu kandidat dalam satu minggu," ujarnya.

Sehingga dalam dalam masa kampanye, semua kandidat akan memasuki 12 kecamatan yang ada.

Pilkada yang akan digelar 15 Februari 2017 di Kabupaten Banggai Kepulauan diikuti oleh empat pasangan calon bupati dan calon wakil bupati yakni Delmard Siako-Nadjib Bangunan dari jalur perseorangan dengan nomor urut 1.

Kemudian Hery Ludong-Adjumain Lumbon nomor urut 2 yang diusung PDI Perjuangan 4 kursi dan dan Gerindra 2 kursi. Zainal Mus-Rais Adam nomor urut 3 yang diusung Partai Demokrat 2 kursi, Partai Keadilan Sejahtera 2 kursi, Partai Bulan Bintang 1 kursi dan Partai Hati Nurani Rakyat 1 Kursi.

Selanjutnya Irianto Malinggong-Hesmon FVL Pandili nomor urut 4diusung Partai Golkar 5 kursi, Partai Amanat Nasional 5 kursi, Partai NasDem 2 kursi dan Partai Persatuan Pembangunan 1 kursi.