Zidane peringatkan pasukannya tidak lengah hadapi Barcelona

id zidane

Zidane peringatkan pasukannya tidak lengah hadapi Barcelona

Zinedine Zidane (FOTO.ANTARA/REUTERS / Robert Pratta)

Madrid (antarasulteng.com) - Real Madrid tidak terlena oleh penampilan kurang meyakinkan Barcelona dan mengharapkan pertarungan "Clasico" yang panas pada Sabtu, namun tidak seperti lawatan-lawatan mereka sebelumnya ke Nou Camp, mereka akan bermain tanpa rasa takut, kata pelatih Zinedine Zidane pada Jumat.

Real unggul enam angka atas sang juara bertahan menjelang pertandingan Sabtu dan tidak terkalahkan di semua kompetisi, kontras dengan Barca, yang mencatatkan torehan angka terburuk mereka setelah 13 pertandingan sejak musim 2004/2005.

Tim Katalan itu telah tiga kali bermain imbang pada empat pertandingan terakhir mereka, dan ditahan imbang 1-1 oleh Real Sociedad pada penampilan terakhirnya di liga, yang disebut oleh pelatih Luis Enrique sebagai penampilan terburuknya sejak mengambil alih komando tim pada 2014.

"Saya tidak fokus pada bagaimana mereka bermain pada pertandingan terakhir mereka, ini akan menjadi penampilan yang sangat berbeda. Kami bermain melawan juara bertahan dan juara bertahan selalu bergairah pada pertandingan-pertandingan besar, namun kami juga memiliki tim berisi para juara," kata Zidane.

"Tim Barcelona ini dapat menyulitkan kami, saya yakin tentang hal itu. Setiap pertandingan merupakan cerita baru, kami tahu bagaimana kami dapat mengalahkan mereka, namun mereka tidak memiliki titik-titik lemah. Ini merupakan pertarungan antara dua tim hebat."

Posisi kuat Real di klasemen kontras dengan lawatan perdana Zidane ke Barcelona musim lalu, ketika timnya tertinggal sepuluh angka dari pasukan Luis Enrique namun mampu mengukir kemenangan 2-1 dengan permainan bertahan yang gigih dan dua gol larut.

Zidane mengatakan timnya akan menggunakan pendekatan yang berbeda pada Sabtu, meski ia menepis dugaan bahwa posisi Barcelona di klasemen berarti sang lawan menghadapi lebih banyak tekanan untuk mendulang tiga angka.

"Tahun lalu kami pergi dengan merasa sangat gugup namun kali ini berbeda. Saya ingin kami untuk melakukan apa yang telah kami lakukan di musim ini dan membawa permainan ke mereka dan bermain baik."

"Kami berdua memerlukan angka-angka dari permainan ini, bukan hanya Barcelona. Ini tidak lebih penting bagi mereka untuk menang. Kami di puncak (klasemen) namun kami ingin menang. Anda perlu membuktikan diri pada setiap pertandingan dan kami ingin melakukannya pada pertandingan ini pula."

Zidane tidak dapat memainkan Gareth Bale dan gelandang kunci Toni Kroos karena keduanya dibekap cedera, namun pemain jangkar asal Brazil Casemiro akan melakukan penampilan sebagai pemain inti dalam rentang waktu dua bulan sejak mengalami patah kaki. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/D011)