Sulteng Tambah Dua Pplp Baru Pada 2017

id yunan

Sulteng Tambah Dua Pplp Baru Pada 2017

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Tengah Yunan Lampasio (Dok ANTARA Sulteng)

Palu, (antarasulteng.com) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah merencanakan menambah lagi dua Pusat Pemusatan dan Latihan Pelajar (PPLP) pada 2017.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulteng Yunan Lampasio di Palu, Minggu mengatakan dua PPLP baru yang akan dibuka itu adalah cabang judo dan voli pasir.

Sebelum ditetapkan, kedua cabang tersebut sudah melakukan seleksi dan kajian yang matang. "Kita tidak asal menetapkan, tetapi telah melalui seleksi dan kajian mendalam," katanya.

Di Sulteng, kata dia, banyak bibit atlet judo dan voli pasir yang perlu mendapatkan pembinaan khusus dari pemerintah dan KONI.

Salah satu pembinaan melalui PPLP seperti cabang lainnya yang sudah dibina Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulteng.

Dan telah terbukti sudah banyak atlet PPLP yang mengukir prestasi di tingkat nasional, termasuk pada PON XIX di Jabar 2016.

Target utama dari PPLP melahirkan atlet nasional. Dan sudah banyak atlet Sulteng yang menjadi atlet nasional. Bahkan ada beberapa atlet Sulteng yang mewakili tim "Merah Putih" dan berhasil meraih medali.

Menurut dia semakin banyak PPLP di Sulteng akan semakin bagus karena mereka benar-benar dibina secara profesional oleh pelatih-pelatih yang telah menyandang sertifikat nasional.

Yunan mengatakan hingga kini Sulteng sudah memiliki tujuh PPLP dengan jumlah atlet yang dibina sebanyak 57 orang.

Tujuh PPLP dimaksud antara lain atletik, sepaktakraw, tinju, pencaksilat dan dayung.