Penumpang Di Bandara Mutiara Masih Normal

id bandara

Penumpang Di Bandara Mutiara Masih Normal

Bandara Mutiara Sis Al-Jufri (antaranews)

Palu,  (antarasulteng.com) - Penumpang yang tiba maupun diberangkatkan sejumlah maskapai penerbangan di Bandara Mutiara Sis Aljufri Kota Palu hingga kini masih normal.

"Memang sudah mulai menunjukan peningkatan, tetapi belum banyak," kata Kepala Otoritas Bandar Udara Mutiara Benyamin Noah Apituley, Selasa.

Ia mengatakan kepadatan arus penumpang khususnya pemudik Natal, diperkirakan terjadi mulai H-3.

Hingga kini belum ada satupun maskapai yang bermohon untuk penerbangan ekstra.Selama ini meski terjadi lonjakan penumpang, tidak pernah ada penerbangan ekstra.

Jumlah maskapai yang ada saat ini masih cukup memadai untuk melayani arus penumpang yang setiap tahunnya mengalami peningkatan.

Pihak keamanan bandara juga terus meningkatkan pengawasan dan pengamanan obyek vital tersebut. Pengamanan di bandara tetap mendapat perhatian dari pihak otoritas Bandara Mutiara Palu.

Bandara Mutiara Palu dalam kurun beberapa tahun terakhir ini, terus dipadati penumpang. Tiga tahun ini, penumpang yang diberangkatkan ke berbagai kota tujuan dari Bandara Mutiara Palu rata-rata 2.000 per hari.

Tahun-tahun sebelumnya, kata dia, jumlah penumpang yang diberangkatkan per hari hanya berkisar 800 orang.

"Ini menunjukan bahwa tingkat ekonomi masyarakat Sulteng dari tahun ke tahun terus meningkat seiring dengan pembangunan di daerah ini yang semakin berkembang pesat dengan hadirnya perusahan-perusahan besar di sektor pertambangan dan perkebunan," kata dia.

Ketua Bidang Perdagangan Kadin Sulteng Achrul Udaya mengatakan Sulteng dalam tiga tahun terakhir ini berkembang cukup pesat. Tentu tidak terlepas dari kehadiran investor yang menanamkan modalnya di berbagai sektor terutama pertambangan dan perkebunan.

Kedua sektor itu, kata dia, memberikan kontribusi besar dalam pembangunan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Provinsi Sulteng.