Barca menang tipis 1-1 lawan Sociedad pada Copa de Rey

id barca

Barca menang tipis 1-1 lawan Sociedad pada Copa de Rey

Pemain Barcelona Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi (kiri-kanan) (RUETERS/Albert Gea)

Barcelona (antarasulteng.com) - Juara bertahan Piala Raja Barcelona menang 1-0 atas Real Sociedad pada pertandingan leg pertama perempatfinal untuk mengakhiri paceklik selama 9,5 tahun di markas tim Basque itu, sedangkan Atletico Madrid menaklukkan Eibar pada hari yang sama.

Neymar membuat timnya dihadiahi tendangan penalti setelah dijatuhkan Aritz Elustondo dan mengonversinya menjadi gol pada menit 21. Namun dia menyianyiakan dua peluang bagus setelah turun minum yang semestinya membuat Barca unggul lebih besar pada pertandingan ini.

Sociedad tidak pernah kalah dari Barcelona di kandang mereka Anoeta pada kompetisi apa pun sejak 2007. Tim ini sempat memberi kejutan terlebih dahulu ketika Willian Jose terjatuh di kotak penalti pada menit pertama akibat dihadang Gerard Pique, namun ia tidak mendapat hadiah penalti.

Leg kedua akan berlangsung di Nou Camp Kamis pekan depan.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Atletico Madrid menapakkan satu kakinya di semifinal ketika menang 3-0 atas Eibar melalui gol-gol Antoine Griezmann, Angel Correa, dan Kevin Gameiro.

Pencetak gol terbanyak Griezmann menanduk bola yang membawa Atletico memimpin pada menit 28, setelah gol Stefan Savic dianulir karena offside, sedangkan pemain sayap Argentina Correa menggandakan keunggulan pada menit 60.

Pemain pengganti Gameiro memperbesar keunggulan Atletico melalui sundulan dari jarak dua meter pada menit 67 setelah menggantikan Correa. Eibar dipastikan akan sangat kesulitan membalikkan situasi pada leg kedua di Stadion Ipurua Kamis pekan depan.

Sehari sebelumnya Real Madrid kalah 1-2 dari tamunya Celta Vigo, sedangkan Alaves menang 2-0 dari tim divisi kedua Alcorcon, demikian Reuters.

(H-RF/A020)