Pemprov Minta Taspen Tingkatkan Kulitas Layanan

id Taspen, Pensiunan

Pemprov Minta Taspen Tingkatkan Kulitas Layanan

SOSIALISASI TASPEN - Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra H Rusdi Bachtiar Rioeh pada sosialisasi Taspen di kalangan ASN di Palu, Kamis (23/3) (humas)

"Pensiun ini pula diberikan tepat waktu dan tepat penerimaannya. Olehnya menjadi kewajiban dari pengelola pensiun untuk memberikan pelayanan yang optimal agar penetapan pensiun itu diberikan kepada yang berhak dan diterima secara tepat waktu," katany
Palu (antarasulteng.com) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah meminta PT Taspen Cabang Palu agar meningkatkan kualitas pelayanan yakni cepat dan tepat kepada para aparatur sipil negara yang sudah purnabakti.

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra H Rusdi Bachtiar Rioeh pada sosialisasi Taspen di kalangan ASN di Palu, Kamis, mengatakan Undang-Undang Pelayanan Publik mensyaratkan setiap lembaga mempermudah berbagai bentuk pelayanan publik termasuk diantaranya PT Taspen.

Rusdi mengatakan perbaikan pelayanan publik tersebut diharapkan berdampak positif terhadap pelayanan prima yang selama ini menjadi idaman setiap individu maupun masyarakat.

Demikian halnya kepada para pensiunan pegawai negeri juga membutuhkan pelayanan prima apalagi di tengah usia senja mereka.

Rusdi mengatakan sesuai amanat UUD Nomor 11/1969 tentang pensiun pegawai dan pensiun janda/duda pegawai antara lain ditegaskan bahwa pensiun adalah jaminan hari tua dan sebagai penghargaan atas jasa-jasanya selama bertahun tahun bekerja di dalam pemerintahan.

"Pensiun ini pula diberikan tepat waktu dan tepat penerimaannya. Olehnya menjadi kewajiban dari pengelola pensiun untuk memberikan pelayanan yang optimal agar penetapan pensiun itu diberikan kepada yang berhak dan diterima secara tepat waktu," katanya.

Rusdi berharap sosialisasi Taspen yang diselenggarakan PT Taspen tersebut dapat dijadikan sarana berdiskusi dan saling berintraksi dalam membahas berbagai permasalahan aktual kepegawaian sekaligus merumuskan cara menyelesaikan masalah-masalah kepegawaian khsusnya yang berkaitan dengan pelayanan pensiun.

Sosialisasi tersebut dihadiri Kepala Taspen Cabang Palu Johan Kathohorit Saija, Direktur Pemasaran PT Bank Sulteng Darmizal Aladin dan Kepala Bidang Mutasi Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Purwoko serta ratusan perserta dari kalangan pegawai negeri sipil.

Diakhir sambutannya, Rusdi berpesan kepada aparatur sipil negara yang memasuki purnabakti agar menjadi purnabakti yang "gaul" yakni gaya hidup sehat dan bahagia, beraktifitas yang bermanfaat, uangnya banyak dan lupanya sedikit.***2***

(T.A055/B/H005/H005) 23-03-2017 18:36:55