Honorer Poso Minta Segera Dimasukkan BPJS

id Poso, BPJS

Honorer Poso Minta Segera Dimasukkan BPJS

Bupati Poso Darmin Sigilipu menyerahkan secara simbolis katu BPJS Ketenagakerjaan kepada pegawai honorer di daerah itu melalui Organisasi Perangkat Daerah tempat mereka bekerja. (Antarasulteng/Fery Timparosa)

"Saya baca di antarasulteng.com tentang BPJS Ketenagakerjaan itu. Saya ingin juga secepatnya terdaftar sebab kami honorer, khususnya saya ini banyak kerja di lapangan,"
Poso (antatasulteng.com) - Para honorer Pemda Poso yang belum terdaftar peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan meminta agar mereka juga segera didaftarkan sebagai peserta BPJS.

"Saya baca di antarasulteng.com tentang BPJS Ketenagakerjaan itu. Saya ingin juga secepatnya terdaftar sebab kami honorer, khususnya saya ini banyak kerja di lapangan," kata Hasan, salah seorang pegawai honor di Pemda Poso, Minggu. 
 
Dia mengatakan BPJS Ketenagakerjaan sangat sesuai untuk membantu para honorer dengan gaji kecil terutama yang banyak kerja di lapangan. 

Menurutnya, setelah membaca alur dan tata cara pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan itu, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada atasannya untuk mengatur semua pendaftaran itu. 

Selain itu Hasan yang juga bersama rekan honorer dinas lain, mengatakan akan menunggu giliran seperti yang diungkapakn BPJS Ketenagakerjaan yang mendaftar secara bertahap. 

Dirinya bersama rekan-rekannya mengakui BPJS Ketenagakerjaan banyak membantu dan angsuran per bulan per orang dapat terjangkau.

"Saya biar Rp20 ribu per bulan, saya mau, sebab BPJS Ketenagakerjaan menjamin kecelakaan kerja dan kematian hingga jaminan untuk keluarga," katanya.

Sebelumnya BPJS Ketenagakerjaan Poso sudah mendaftar sebanyak  535 honorer Pemda Poso sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan melalui 11 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diantaranya Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sat-Pol PP dan Pemadam Kebakaran, Dinas Nakertrans, Dinas Sosial, Dinas Pertanian, Dinas perikanan dan kelautan.

Sementara untuk bulan Juli pihak BPJS Ketenagakerjaan Poso akan memprogramkan secara bertahap hingga semua tenaga honorer Pemda Poso akan terdaftar menjadi peserta. Namun untuk Juli ini telah diprogramkan melakukan pendaftaran perserta kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah, dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta beberapa OPD lainnya.***