Pemkot Palu Jamin Stok Sembako Memadai

id sembako

Pemkot Palu Jamin Stok Sembako Memadai

Aktivitas penjualan bahan pokok di pasar (antaranews)

Palu,  (antarasulteng.com) - Pemerintah Kota Palu menjamin stok berbagai jenis bahan kebutuhan pokok masyarakat di pasaran setempat cukup memadai.

"Berdasarkan hasil evaluasi dan monitoring di pasar-pasar tradisional maupun modern, sembako cukup tersedia dalam jumlah memadai sehingga tidak perlu dikhawatirkan akan kekurangan," kata Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Pemkot Palu Tamin Tombolotutu di Palu, Senin.

Ia mengatakan Kota Palu pekan depan akan melaksanakan dua kegiatan besar yakni Pekan Budaya Indonesia III dan Festival Pesona Palu Namoni (FPPN) II.

Dua kegiatan seni dan budaya untuk mendukung sektor periwisata di Provinsi Sulteng dan khususnya di Kota Palu, ibu kota provinsi itu dipastikan dihadiri banyak sekali peserta dan undangan, termasuk para pejabat di pusat dan daerah lain.

Otomatis, kata dia, permintaan terhadap berbagai kebutuhan terutama sembako dipastikan meningkat dibanding hari-hari biasa.

Karena itu, Pemkot Palu harus memastikan ketersediaan sembako dan kebutuhan lainya di pasaran setempat.

Bahan-bahan kebutuhan masyarakat yang diperkirakan banyak dibutuhkan selama kegiatan berlangsung antara lain beras, daging sapi, daging ayam, telur, minyak goreng, bawang merah, bawang putih dan cabai.

Berikutnya, berbagai jenis sayur-mayur, termasuk tomat dan lainnya.

Semua jenis kebutuhan tersebut, kata Tamin, persediaannya saat ini di pasaran cukup memadai.

Selain stok cukup memadai, harganyapun relatif stabil dan terkendali.

Misalkan harga beras medium dijual pedagang berkisar Rp9.000an/kg dan beras premium rata-rata Rp11.000/kg. Daging sapi segar Rp110.000/kg dan daging sapi beku Rp80.000/kg. (skd)