Palu,  (antarasulteng.com) - Kepala Bandara Mutiara Palu, Herson mengatakan, hingga kini baru ada sembilan kali penerbangan reguler setiap hari di bandara tersebut.

"Saya berharap ke depan jadwal penerbangan akan bertambah seiring dengan semakin banyaknya masyarakat yang menggunakan jasa transportasi udara," kata Kepala Bandara Mutiara Palu, Herson, Senin.

Ia mengatakan, ada rencana salah satu maskapai yakni Garuda Indonesia Airline dalam waktu dekat ini akan menambah jadwal penerbangan dari sekali menjadi dua kali setiap harinya.

Langkah tersebut tentu merupakan salah kemajuan maskapai yang sangat membantu masyarakat pengguna jasa transportasi udara.

Dengan demikian, masyarakat dapat memilih waktu dan maskapai mana saja sesuai keinginan mereka sendiri.

Hingga kini, jumlah maskapai yang melayani rute dari dan ke Palu melalui Bandara Mutiara ada enam yakni Garuda Indonesia Airline, Sriwijaya Air, Batavia Air, Express Air, Merpati Nusantara Airline dan Lion Air.

Pada tahun-tahun sebelumnya hanya tiga pesat yang melayani rute ke Palu yakni Garuda, Bouraq dan Merpati.

Herson mengaku, Bandara Mutiara Palu dalam beberapa tahun terakhir ini semakin ramai dan padat.

Ny Helda, salah seorang pemilik hotel di kota itu mengatakan, Kota Palu dalam tiga tahun terakhir ini mengalami kemajuan pesat, terutama di sektor pariwisata.

Beberapa hotel berbintang sudah ada, bahkan saat ini sedang dibangun sejumlah hotel berbintang. Begitu juga arus kendaraan yang lalu-lalang di jalan semakin padat.

Para pebisnis penerbanganpun kini mulai melirik membuka rute penerbangan ke Kota Palu.(BK03/SKD)

Editor: Santoso
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar